Pabrik plastik sampah di Tangerang – urban plastic cukup banyak dan jumlah sampah plastik di daerah ini cukup tinggi yakni mencapai 40 persen. Di era yang seperti saat ini, plastik merupakan salah satu benda yang dinggap memiliki peran penting dalam kehidupan. Hampir berbagai hal yang dijadikan sebagai pembungkus entah itu makanan, minuman, sabun, deterjen, minyak  bahkan obat-obatan tidak lepas dari plastik. Kepraktisan inilah yang membuat plastik lebih dipilih dibandingkan dengan bahan lainnya. Selain itu juga bisa menghalau air masuk. Sayangnya plastik menimbulkan berbagai masalah lingkungan yang sangat mengkhawatirkan. Sebab jumlahnya yang cukup banyak di dunia. Bahkan Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan penyumbang sampah plastik terbesar.

Hadirnya pabrik plastik sampah di Tangerang – urban plastic memproduksi berbagai macam plastik sampah baik medis maupun non medis. Plastik sampah termasuk salah satu plastik yang tidak berbahaya karena dapat di daur ulang secara aman, dengan catatan dapat diolah secara tepat. Jenis-jenis plastik dapat dibedakan berdasarkan bahan kimianya. Dan perlu Anda ketahui, jika plastik sendiri memiliki kode yang tertera, beberapa diantaranya sangat berbahaya bagi kesehatan. Maka dari itu, alangkah lebih aik untuk memilih plastik yang memang disarankan dan tidak membahayakan lingkungan atau kesehatan makhluk hidup. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa kode plastik yang dapat Anda ketahui agar bisa membedakan antara plastik yang satu dengan yang lainnya.

Jenis-jenis Plastik yang ada pada Pabrik plastik sampah di Tangerang – Urban Plastic

Kode plastiks endiri terdiri atas 7 kode dengan fokus yang berbeda-beda. Diantara 7 kode tersebut yakni PVC, HDPE, PET, LDPE, PS, PP dan Other. Untuk plastik sampah sendiri biasanya menggunakan bahan LDPE atupun HDPE. High Density Polythylene memilik tekstur yang keras namun tidak molor, tidak hanya untuk plastik sampah dapat pula digunakan untuk botol minuman, sabun cair atau deterjen. Sedangkan LDPE atau Low Density Polythylene memiliki ciri khsusu yang lembek dan cukup kuat. Dan plastik ini masih cukup aman untuk membungkus makanan atau minuman sebab zat kimiannya tidak mudah luntur atau larut dengan suhu tinggi sekali pun. Pabrik plastik sampah di Tangerang – urban plastic biasanya menggunakan plastik jenis LDPE untuk plastik sampah.

Selain plastik sampah, pabrik plastik sampah di Tangerang – urban plastic juga memproduksi plastik lain dengan bahan dasar lainnya. Untuk PVC merupakan plastik yang mudah luntur atau larut. Namun sayangnya terkadang masih digunakan untuk pembungkus makanan, minuman bahkan minyak. Plastik jenis ini harus diwaspadai karena masih banyak yang mengguakannya. PETE atau PET sendiri biasa dijumpai pada botol plastik yang transparan dan juga tembus pandang. Sama halnya PVC, PET juga mudah larut atau luntur. Apabila termakan atau terminum akan sangat membahayakan. Untuk tempat makan bayi, akan sangat cocok menggunakan wadah berbahan plastik dengan kandungan PP atau Polypropylene yang tidak berefek  begitu besar bagi kesehatan.

Untuk other sendiri mampu bertahan dengan panas yang berkali-kali sehingga biasa digunakan untuk makanan atau minuman berenergi. Jika sering menggunakan styrofoam, tempat yang satu ini perlu dikhawatirkan karena ada kandungan yang berbahaya berupa styrine yang berpengaruh buruk terhadap sistem syaraf atau otak. Bahan pembuat styrofoam sendiri berasal dari plastik jenis PS atu Polystyrene yang memang tidak layak digunakan untuk tempat makanan atau minuman. Pabrik plastik sampah di Tangerang – urban plastic memang cukup banyak dan masing-masing memiliki kualitasnya sendiri. Kapuk Mas Abadi menjadi salah satu pabrik yang memiliki banyak keunggulan untuk industri plastik. Tidak hanya plastik sampah tetapi juga plastik lain seperti plastik cor, lakban dan juga tali rafia.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Plastik Sampah Kapuk Mas, Anda bisa kunjungi https://jualplastiksampah.com/ atau hubungi nomor whatsapp kami: 0822 9933 3938

Open chat