Nama Plastik Sampah merk Urban Plastic ada beragam jenisnya. Setiap nama jenis palstik sampah memiliki sifat atau karakter yang berbeda-beda sesuai dengan bahan pembuatnya. Perbedaan karakter masing-masing plastik inilah yang turut menentukan fungsinya berikut juga bahayanya untuk manusia dan lingkungan. Itulah mengapa, pelarangan plastik ditetapkan di berbagai daerah. Padahal, jika kita memahami penggunaan plastik yang sesuai dengan nama jenisnya, maka plastik justru bisa digunakan berkali-kali untuk berbagai macam keperluan. Sebab, memang hingga kini masyarakat masih belum bisa lepas dari fungsi plastik yang bisa dipakai untuk hampir segala jenis keperluan, termasuk juga plastik sebagai wadah sampah atau biasa dikenal dengan sebutan kantong plastik sampah.

Sampah merupakan suatu bahan yang tidak digunakan atau sudah tidak memiliki nilai guna yang bersumber dari aktivitas manusia maupun proses alam. Di kebanyakan negara di dunia, sampah masih mengandalkan plastik untuk tempat penyimpanan atau pengumpulannya. Baik sampah yang digunakan di luar ruangan maupun di dalam ruangan, kantong plastik sampah masih santer digunakan. Kantong plastik sampah sendiri merupakan sebuah kantong yang dibuat khusus untuk menyimpan sampah atau barang lainnya dengan ukuran besar dan memiliki banyak jenisnya. Nah, berikut ini kami akan sedikit memberikan informasi mengenai Nama Plastik Sampah merk Urban Plastic berdasarkan bahan dasar pembuat kantong plastik sampah yang umum digunakan di tanah air.

Macam-macam Nama Plastik Sampah merk Urban Plastic

Nama Plastik Sampah merk Urban Plastic berdasarkan jenis bahan dasarnya yang paling dikenal adalah bahan polyethylene (PE). Bahan yang satu ini merupakan salah satu bahan thermoplastic yang diproduksi lebih dari 60 juta ton masing-masing di dunia, terlebih lagi untuk produksinya menjadi kantong plastik. Nah, kantong plastik sampah adalah salah satu hasil produksinya yang banyak digunakan dan masih diandalkan hingga saat ini. Bahan PE yang digunakan untuk kantong plastik sampah dibagi lagi menjadi dua jenis berdasarkan tipe bahan turunannya dan elastisitasnya, yaitu plastik Low Density Polyethylene (LDPE/PE) yang memiliki tekstur lemas, elastis, tidak mulur, agak lentur, dan tidak mudah robek, mirip plastik pembungkus gula.

Jenis bahan PE yang kedua adalah plastik High Density Polyethylene (HDPE/HD), sifat bahannya berbeda dengan jenis sebelumnya yang lentur. Bahan ini memiliki karakter yang sama-sama tidak mulur, tetapi lebih keras, kurang elastis, dan lebih mudah robek. Jika dipegang langsung, bahannya serupa dengan bahan plastik kresek pada umumnya. Itulah beberapa Nama Plastik Sampah merk Urban Plastic berdasarkan bahan dasar pembuatnya yang cukup populer atau dikenal di masyarakat dan paling sering digunakan. Keduanya banyak dijual di pasaran dan mudah ditemukan di berbagai macam toko jual plastik sampah. Harganya pun bersaing dari satu produsen dengan produsen lainnya. Namun, secara kualitas, tentu pembeli harus bisa teliti membedakan.

Nama Plastik Sampah merk Urban Plastic yang sudah terkenal memiliki kualitas terbaik yang sebanding dengan harga yang terjangkau adalah merk Urban Plastic produksi Kapuk Mas. Mengapa Urban Plastic? Selain karena kualitas bahan dasarnya sangat berkualitas, mesin pembuatnya juga mendukung kualitas terbaik produk. Sehingga, dihasilkanlah plastik sampah yang memiliki kualitas terbaik pula dan menyediakan plastik sampah dalam berbagai ukuran. Plastik sampah merk Urban Plastic bisa didapatkan di Kapuk Mas, distributor besar plastik merk terbaik. PT Kapuk Mas Agung Abadi yang berdiri sejak tahun 1977 hingga kini masih dipercaya sebagai produsen sekaligus distributor plastik terbaik di Indonesia. Pengalaman Kapuk Mas bidang perplastikan patut diacungi jempol.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai plastik sampah merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui: Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Cila) atau https://wa.me/628111721338, atau: email: info@kapukmas.com.

Open chat