Menurut Majalah SWA Edisi XXXVII tanggal 11-24 Februari 2021, PT. Hutama Karya bersikap positif bahwa bisnis konstruksi dan infrastruktur akan tumbuh dengan baik di tahun 2021 ini.  Apa penyebabnya?  Ini disebabkan karena di tahun 2021 BUMN Konstruksi telah menetapkan 201 proyek-proyek baru dengan total nilai investasi sebesar Rp. 4,8 Triliun.  APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) telah dialokasikan untuk anggaran infrastruktur sebesar Rp. 417 Triliun, menurut Kementerian Keuangan.  

Angka tersebut justru naik 48% dibandingkan tahun sebelumnya.  Jadi sebenarnya di tahun 2021 pemerintah sedang berusaha mengejar proyek-proyek infrastruktur yang tertunda di tahun 2020 akibat Pandemi Covid-19.  Pemerintah positif dengan tingginya proyek infrastruktur di tahun 2021 karena telah ditemukannya vaksin Covid-19 dan juga terdapat pengurangan jumlah korban Covid-19.

PT. Hutama Karya ditargetkan untuk menyasar bisnis konstruksi khususnya pada pengusahaan Jalan Tol Trans Sumatra.  Mengapa Pemerintah justru menargetkan proyek infrastruktur ini?  Ini dikarenakan proyek-proyek infrastruktur baru dapat mendukung pemulihan ekonomi paska Pandemi Covid-19.

Untuk Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra ada beberapa benda plastik yang menjadi barang wajib, yaitu:

Fungsi Plastik Cor merk Urban Plastic Untuk Proyek PT. Hutama Karya

Plastik Cor biasanya dihamparkan di atas lapisan tanah.  Di bagian atasnya dihamparkan Besi Wiremesh agar Plastik Cor tidak berpindah-pindah ketika pemasangan.  Setelah itu, barulah dilakukan proses pengecoran.

Untuk proyek pembangunan infrastruktur terutama proyek-proyek besar PT. Hutama Karya, maka harus menggunakan Plastik Cor yang berkualitas bagus, terutama yang tebal dan tidak mudah robek.  Ini karena besi wiremesh yang langsung menyentuh plastik cor di bagian bawahnya rawan menjadi korosi atau karat.

Sehingga jika menjadi korosi atau karat, maka dapat dengan segera merobek Plastik Cor yang berada di lapisan bawahnya.  Karena itulah harus dipastikan Plastik Cor yang digunakan hendaknya yang berkualitas sangat bagus seperti Plastik Cor merk Urban Plastic.

Plastik Cor merk Urban Plastic dapat dibuat sampai ketebalan 250 mikron, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam proyek-proyek besar seperti PT. Hutama Karya.  Plastik Cor merk Urban Plastic sebelumnya telah digunakan PT. PP (Persero) Tbk dalam proyek pembangunan pabrik Smelter Nikel di Kolaka, Sulawesi.

Jadi Plastik Cor merk Urban Plastic telah banyak digunakan untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur pemerintah.

Plastik Cor merk Urban Plastic memiliki kualitas yang lentur, tidak mudah sobek, memiliki ukuran yang custom dan dapat dibuat sampai ketebalan 250 mikron. 

Tidak semua pabrik-pabrik di Indonesia dapat memproduksi Plastik Cor sampai dengan ketebalan tersebut.  Ini karena Pabrik Plastik merk Urban Plastic memiliki teknologi terdepan dalam memproduksi plastik yang menjawab kebutuhan konsumen kami.  

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Plastik Cor merk Urban Plastic, silahkan menghubungi melalui: Whatsapp/ Mobile Phone: +62822 9933 3938 (Simmy) atau https://wa.me/6282299333938, atau: Email: info@kapukmas.com

Open chat