Dengan harga geotextile non woven 200 gram yang terjangkau kita dapat menghemat biaya material dalam sebuah konstruksi. Geotextile non woven juga umum disebut sebagai filter fabric, dan terbuat dari polymer polyster (PET) dan polypropylene (PP). Mungkin belum banyak diketahui geotextile adalah salah satu bahan material yang serbaguna di dunia industri pembangunan dan sipil. Prinspi material geotextile digunakan sebagai perkuatan tanah lunak, tetapi dalam penguatan material geotextile memiliki beberapa pertimbangan khusus. Pada umumnya geotextile non woven terbagi dalam dua jenis geotextile woven dan non woven. Sebaiknya kita mengenali dulu perbedaan dari kedua jenis geotextile ini, agar tepat guna dalam pengaplikasian pada industri dan pembangunan yang direncanakan. 

Seperti yang sebelumnya dituliskan geotextile terbagi menjadi dua jenis geotextile woven dan non woven, perbedaan keduanya terletak pada bentuk dan fungsi. Untuk jenis geotextile woven biasa berwarna hitam, jenis geotextile woven memiliki bentuk seperti jarring pada karung beras, dan terbuat dari polypropylene(PP) atau polymer polyster (PET). Teknik yang dibuat untuk jenis geotextile woven adalah dengan anyaman. Untuk jenis geotextile non woven berbentuk karpet putih atau filter fabric ini adalah jenis yang memiliki tiga tingkatan kelas tergantung pada spesifikasi yang telah ditetapkan oleh departemen pekerjaan umum. Untuk harga geotextile non woven 200 gram pun beragam tergantung tingkatan dan berbeda pula dengan yang memiliki berat berbeda.

Mencari harga geotextile non woven 200 gram terbaik

Mencari harga geotextile paling setimpal dan direkomendasikan dibandingkan dengan beberapa ukuran lain perlu keteletian. Geotextile non woven harga 200 gram sebenernya memiliki beberapa ukuran varian seperti 150 gram sampai 700 gram, kenali atau konsultasi pada tempat yang anda beli agar mendapat geotextile non woven terbaik. Rata-rata harga yang akan ditawarkan untuk geotextile non woven berada pada kisaran 1 juta rupiah sampai 6 juta rupiah per 100 meter dan itu dibedakan dengan jenis material yang digunakan. Untuk jenis polypropylene (PP) biasanya akan jauh lebih mahal dibanding dengan geotextile non woven berbahan dasar polymer polyster (PET). Ini disebabkan kualitas polypropylene lebih kuat ,ringan, dan lebih stabil.

Fungsi Geotextile non woven

Secara umum fungsi geotextile non woven sama dengan jenis woven sebagai separator namun untuk jenis non woven tidak difokuskan untuk perkuatan tanah lunak. Selain itu geotextile non woven juga sekaligus sebagai penyaring di mana tujuannya juga mengalirkan air di bawah tanah tanpa membawa partikel timbunan sehingga tidak tercampur pada tanah dasar. Pada pembuatan aliran air atau drainase juga dapat menggunakan geotextile  non woven sebagai pembungkus dari pipa drainase yang biasanya menggunakan pipa perforated atau pipa berlubang. Ini ditujukan agar tanah tidak masuk kedalam pipa. Dengan harga geotextile non woven 200 gram menjadi pertimbangan penggunaan bahan ini karena reliabilitasnya yang tinggi. Selain itu salah satu fungsi geotextile non woven ini sering disebut juga sebagai reinforcement atau memperkuat timbunan. Contohnya ketika penggunaan pada proyek timbunan tanah sebagai perkuat lereng. Kemudian dapat juga digunakan pada pembukaan jalan pada perkebunan. Namun ini masih menjadi perdebatan di kalangan para ahli geoteknik, karena geotextile non woven menggunakan metode membrane effect yang menggunakan tensile strength atau kekuatan tarik. Ini dikarenakan kurangnya kekauan bahan yang dapat menimbulkan penurunan pada area sekitar timbunan yang masih besar. Terutama sifat geotextile non woven yang mudah mulur terutama jika terus menerus terkena air akan terjadi reaksi hidrolis menjadikan rawan untuk turun atau longsor pada permukaan yang miring. Harga geotextile non woven 200 gram yang terjangkau memang cukup menjadi pertimbangan namun anda tetap harus berkonsultasi pada tempat yang akan anda beli agar mendapat hasil yang maksimal pada pembangunan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai geotextile merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui WhatsApp/ Mobile Phone: +62811 1721 338 (Cila) atau https://wa.me/628111721338 atau Email: info@kapukmas.com.

Open chat